google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Masuk Safe Mode & Merestart Android

Wednesday, December 31, 2014

Cara Masuk Safe Mode & Merestart Android

Cara masuk  safe Mode ponsel android antara versi 4.1 ke atas dengan versi 4.0 ke bawah memang ada perbedaan. Suatu saat kita perlu melakukan restart atau masuk  safe Mode pada ponsel android. Karena sesuatu hal, menggunakan safe Mode pada ponsel android perlu dilakukan karena cara ini aman dan tetap bisa menjalankan fungsi meski hanya minimalis saja.

Jika sistem android mengalami hang atau crash, masuk ke safe mode bisa menolong untuk memperbaikinya. Safe mode akan menonaktifkan sebagian besar aplikasi pihak ketiga yang terinstal di ponsel dan android tetap dapat diakses meski sedang hang. Sebagai tips lakukan selalu back up data pada ponsel anda ,. Bagaimana cara merestart atau masuk  safe Mode ponsel android, berikut ini tipsnya.

Pada android versi 4.1 ke atas:

Tekan sambil tahan tombol power yang terdapat di bagian samping ponsel sampai muncul popup/tampil menu power options. Pada pilihan ‘reboot into safe mode”. pilih OK.

Pada android versi 4.0 ke bawah:

Matikan dahulu ponsel anda, kemudian hidupkan kembali.
Saat muncul logo boot screen, tekan/tahan tombol volume up (+) dan down (-) secara bersamaan hingga booting selesai.

Nah, setelah loading, android akan beroperasi dalam safe mode dan anda bisa membuka dengan aman untuk aplikasi utama yang ada. Mungkin ada juga cara lain yang bisa anda gunakan untuk masuk safe mode di versi 4.0 kebawah.

Ada beberapa versi perangkat android lain yang harus menekan tombol menu selama beberapa detik, dan ada juga perangkat android yang memerlukan dengan menekan tombol power, home, volume up (+) dan sebagainya.

Cara Merestart Ponsel Android

Kemudian untuk keluar dari safe mode dan kembali ke mode normal anda cukup restart ponsel seperti biasa, maka anda dapat menggunakan kembali semua fasilitas. Apabila masalahbelum dapat diatasi,dengan melakukan reset dan backup data (membuat android kembali ke setelan pabrik. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. saya pakai evercoss versi androidnya 4.4.2 saya pencet terus tombol power tapi kok tidak ada pilihan untuk masuk save mode ya?

    Kunjungan balik ya => www.rajatoko.com/fifi

    ReplyDelete
  2. ini tehnik bahasa inggris yang di sadur ke bahasa indonesia. gak berlaku untuk kebanyakan hp china apalagi hp indonesia

    ReplyDelete