google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Saya Membuat Efek Foto Seolah Keluar Dari Fotonya

Wednesday, January 28, 2015

Cara Saya Membuat Efek Foto Seolah Keluar Dari Fotonya

Sedikit bingung membuat judul, cara membuat efek foto seolah-olah sebagian dari anggota tubuh keluar dari fotonya atau seperti menembus dan keluar dari dimensinya. daripada bingung menyampaikan, dengan bahasa yang susah mungkin ada baiknya, kita belajar bersama saja, cara saya membuat efek foto seolah-olah keluar dari fotonya.

Pertama kita buka fotonya. Kita buat layer baru dengan mengklik icon Create a New Layer, ( icon ada di bawah background layer). Untuk mempermudah, ganti nama new layer tadi dengan nama: frame


Selanjutnya buat seleksi pada gambar dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool (M). Bisa lihat contoh gambar diatas (klik untuk memperbesar).

Kemudian klik kanan pada area seleksi tadi, dan pilih Transform Selection.
Lanjutkan dengan klik menu Edit > Transform > Perspective.

Kemudian klik sambil tahan pada titik sudut kotak yang ada, kemudian geser atau drag ke atas. setelah selesai tekan enter.

Lanjutkan dengan klik kanan pada gambar (canvas)dan pilih Stroke. Pada kotak dialog beri nilai width 10pixel dan color ganti dengan white. Di pilihan Location pilih Inside lalu klik Ok.


Matikan (klik) icon mata pada layer “frame”. Setelah itu klik di background, lalu klik di canvas, dan setelah itu buatlah seleksi pada bagian bawah (pada contoh gambar ini) bisa dengan Polygonal Lasso Tool, quick selection tool, atau lainnya.


Setelah selesai membuat seleksi, lalu klik kanan pada gambar (canvas) lalu pilih Layer via Copy.

Akan muncul layer baru, sekarang anda rubah posisinya (susunannnya) dengan meletakkan layer tersebut pada posisi paling atas (klik and drag kotak layer 1 keatas). Lalu aktifkan lagi icon mata di layer frame.


Kembali lagi dengan pilih/klik '' frame '' lalu buat seleksi pada bagian frame ini menggunakan Polygonal Lasso Tool (L), buat garis seleksi berada di dalam garis putih frame yang ada.


Kemudian klik kanan gambar lalu pilih Select Inverse. Setelah itu tekan tombol  delete pada keyboard.

Tekan lagi kombinasi tombol ctrl + delete untuk menghilangkan background yang terseleksi.


Setelah itu klik menu Edit > Fill. Pada kotak dialog Fill ,pada bagian Use, ganti dengan Black lalu klik Akan terlihat seperti gambar berikut ini.


Gabungkan semua layer dengan klik kanan background > merge visible.

Selanjutnya tinggal menghaluskan gambar bagian yang masih belum rata atau kurang sempurna, bisa anda simak di tips lainnya dilain judul tentunya.

HASIL

Ya, demikianlah cara saya membuat efek gambar seakan-akan menembus batas atau keluar dari batas bingkainya, semoga berguna buat teman-teman dan terima-kasih sebelumnya buat teman saya triescha yang menjadi model di blog saya. Sukses selalu dan tetap semangat.

No comments:

Post a Comment