google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Atasi Firefox Lambat / Mempercepat Firefox

Wednesday, February 18, 2015

Cara Atasi Firefox Lambat / Mempercepat Firefox

Trik cara mengatasi Firefox lambat/mempercepat Firefox. Mungkin kita pernah mengalami firefox lambat/lemot tanpa tahu penyebabnya. Kemudian untuk mempercepat firefox kembali seperti semula tanpa harus instal ulang firefox bagaimana caranya, mungkin trik ini bisa menjadi solusi cara mempercepat firefox atau mengatasi firefox yang lemot(lambat).

Untuk mengatasi Firefox lambat/mempercepat Firefox yakni dengan membuat profile baru. Firefox lambat (lemot) bisa disebabkan bermacam-macam, bisa karena terinstal add-on atau addware dan lainnya baik sengaja atau tidak dan mengganggu fungsi firefox. Untuk trik cara mengatasinya kita akan coba tips berikut.

Pertama jalankan firefoxnya lalu ekspor bookmark Anda, caranya klik menu bookmarks > show all bookmarks > import and backup > Export bookmarks to HTML... lalu simpan filenya.

Setelah ekspor bookmarks, lalu exit firefox.

Selanjutnya, Klik Start > pada kotak search ketik  firefox.exe -ProfileManager (pada xp ketik di kotak RUN). Akan muncul jendela Profile Manager, lalu silakan klik.

Pada jendela berikutnya klik Create Profile, biarkan setting tetap apa adanya (profile normal diakhiri dengan default.


Setelah itu (pada Create Profile Wizard), lalu  klik Next.


Silakan beri nama profile, setelah itu klik Finish.

Sekarang start firefox (jalankan firefox) dan akan terbuka dengan profile baru anda. Lanjutkan untuk import bookmarks anda kembali, caranya sama seperti waktu ekspor bookmarks, hanya anda sekarang pilih import.

Untuk langkah terakhir restart komputer.

Jika anda takut terjadi kesalahan, anda bisa copy dulu file profiles. dan nanti bisa di copy & replace ke profiles yang baru (jika gagal).  Mudah-mudahan anda sudah berhasil mempercepat firefox dan mengatasi firefox lambat tanpa instal ulang firefox.

1 comment: