google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Menggabungkan Windows 7 32bit dan 64bit

Monday, April 13, 2015

Cara Menggabungkan Windows 7 32bit dan 64bit

Cara Menggabungkan Windows 7 32bit dan 64bit dalam satu CD instalasi. Pada Windows 7 memiliki dua versi yaitu versi 32bit dan 64bit. Versi 64bit diperuntukkan untuk  komputer model saat ini, yang memiliki kemampuan RAM 4GB atau lebih. Dengan spesifikasi yang sesuai ini, veris 64bit akan membuat kinerja komputer bekerja lebih cepat. Meski versi 64bit juga bisa dipasang di RAM 2GB, namun tidak akan berpengaruh untuk kecepatannya.

Untuk menggabungkan Windows 7 32bit dan 64bit dalam sebuah CD, anda memerlukan sebuah mini software bernama WinAIO Maker Professional. Sebelumnya siapkan dahulu file ISO 32bit dan 64bit yang akan digabungkandan pastikan juga filenya tidak korupatau rusak. Untuk Win AIO silakan download dilink berikut ini. Untuk membuka semua model windows (Basic, ultimate, dll) adalah dengan membuang file ei.cfg di folder windows 7 ISO, dengan cara ini semua versi bisa kita dapatkan dalam 1 CD.

DOWNLOAD WinAIO Maker Professional (zip)

Berikut adalah cara menggunakan WinAIO Maker Professional untuk membuat file ISO generik edisi 32bit dan 64bit Starter (x86), Home Basic, Home Premium, Professional dan Ultimate dalam sebuah CD.

Pertama ekstrak dulu file WinAIO. Selanjutnya untuk mempermudah prosesnya, silakan buat dulu sebuah folder misal namanya Win 7 di drive selain System (C:) misal di drive: D, E, atau lainnya.

1. Klik tombol AutoAIO, dan akan muncul jendela baru.


2. Pada "select folder to work with ISOs" arahkan ke folder yang dibuat tadi.

3. Select exact x86 ISO: arahkan ke file ISO 32 bit anda berada. 

4. Select exact x86 ISO x64: arahkan ke file ISO 32 bit anda. Contoh seperti gambar ini


5. Jika ingin mengaktifkan recovery mode 64bit silakan centang kotak opsi “Enable 64bit recovery mode”.

6. Klik Start Compilation. Selanjutnya proses akan berjalan dan bisa anda burn ke CD atau transfer ke USB flashdisk.


Untuk menginstall windows menggunakan Flashdisk (transfer ke flashdisk), klik tombol “WinToUSB” . Selanjutnya pilih folder dimana file .iso telah di ekstrak terlebih dahulu, atau anda bisa menggunakan fungsi ISO2Folder dulu lalu tentukan drive usb anda dimana terbaca.

Di  WinAIO ini juga terdapat fasilitas lainnya seperti untuk merubah file folder menjadi file ISO (folder2ISO) dan juga untuk ekstrak file ISO (ISO2Folder), agar bisa diedit, dan juga membuat file ISO dari DVD installer (DVDToISO). Sekian Cara Menggabungkan Windows 7 32bit dan 64bit dalam satu CD instalasi, semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. Klo tidak perlu membuka semua model/versi windows (Basic, ultimate, dll). Apa tidak harus menghapus file ei.cfg.....????

    ReplyDelete
  2. https://www.youtube.com/watch?v=7FkC2ffssd8
    monggo dibuka

    ReplyDelete
  3. gan ..naNti file hasil kompilasimya berbentuk apa.. apakah file ISO ?

    ReplyDelete