google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Menonaktifkan Sleep Mode Pada Laptop

Monday, July 6, 2015

Cara Menonaktifkan Sleep Mode Pada Laptop

Cara menonaktifkan sleep mode pada laptop, masuk melalui control panel. Untuk cara mematikan sleep mode, agar laptop tidak sleep, pada control panel lalu pilih power option. Setelah terbuka berikutnya anda pilih Change when the computer sleeps. Lihat gambar berikut untuk cara menonaktifkan, mematikan sleep mode, agar laptop tidak sleep.

Gambar cara menonaktifkan, mematikan sleep mode, agar laptop tidak sleep bisa anda lihat seperti dibawah ini. Mungkin akan sedikit berbeda untuk masing-masing laptop/komputer tergantung dari windows yang digunakan, tetapi kurang lebihnya hampir sama, hanya beda bahasa dan tampilannya.

Cara menonaktifkan atau mematikan sleep mode:

1. Buka Control panel, (Start > Control panel)

2. Di jendela control panel, pilih Power option (jika belum muncul, tampilkan dulu semua item-nya  dengan cara klik tanda panah kebawah di tulisan control panel) lalu klik All control panel items)


3. Setelah klik Power options, lalu klik "Change when the computer sleeps"



4. Pada jendela berikutnya anda bisa merubah setting yang ada, disana ada beberapa pengaturan seperti: Dim the display, Turn off the display, Put the computer to sleep.


5. Untuk menonaktifkan sleep anda pilih di Put the computer to sleep lalu ubah settingannya (minutes, hour, atau Never). Posisi never akan mengatur laptop anda menjadi tidak pernah sleep (alias menonaktifkan sleep).

Pada pilihan ini ada dua power options yang bisa anda atur yaitu untuk On battery (baterai) dan Plugged in (listrik). Semoga cukup jelas, sekian info ringan kali ini, cara menonaktifkan atau mematikan sleep mode pada laptop, salam sukses.

2 comments: