google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Muncul pesan windows cannot be installed…saat instal ulang

Monday, February 22, 2016

Muncul pesan windows cannot be installed…saat instal ulang

Mengatasi pesan eror window cannot be installed to this disk. the selected disk is of the GPT partition style saat install ulang windows. Jika anda pernah mengalami kondisi ini, ada beberapa hal yang perlu kita cek dan lakukan untuk melakukan perbaikan dan mengatasi masalah error GPT partition style.

Pesan error window cannot be installed... pada saat install ulang. Jika anda mendapati kondisi ini tidak perlu panik dulu masih ada kesempatan untuk memperbaiki atau mencari solusinya. Yang perlu anda perhatikan adalah pastikan kondisi installer, CD-room dalam kondisi baik, lalu kita coba untuk melakukan cek seperti berikut.

I.  Pertama ulangi booting dengan DVD ataupun flashdisk anda. silahkan next dan next sampai pada step pemilihan partisi hardisk untuk install OS-nya (where do you want to install windows?)

II. Pada step (posisi) ini, silakan berhenti dulu, lalu buka command prompt. Kita akan memformat partisi GPT caranya sebagai berikut:

1. tekan SHIFT + F10 kemudian muncul jendela command

2. ketik DISKPART lalu enter (muncul keterangan versi)


3. ketik LIST DISK (muncul daftar partisi misal: Disk 0, Disk 1 dll)

4. ketik SELECT DISK 0 (jika anda memilih Disk 0 untuk install windows). Silakan ganti angka 0 dengan 1 atau 2 jika anda memilih partisi 1 atau 2.


5. ketik CLEAN lalu enter maka proses format akan berjalan (ingat, semua data yang ada di partisi tsb akan hilang)

6. Tunggu hingga muncul notifikasi succesded in cleaning the disk yang artinya format sudah selesai.

7. Selanjutnya Close, kemudian instal lagi pada disk yang diformat tadi (refresh dulu).

Selamat mencoba semoga tips ini bisa mengatasi pesan eror window cannot be installed to this disk. the selected disk is of the GPT partition style saat install ulang windows.

2 comments: