google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Paling Mudah Flash Oppo A37 Via SD Card Tanpa PC

Monday, December 18, 2017

Cara Paling Mudah Flash Oppo A37 Via SD Card Tanpa PC

Cara Flash Oppo A37 melalui SD Card atau kartu memori bisa anda lakukan sendiri dengan mudah. Peralatannya cuma kartu memori dan file firmware Oppo A37. Syarat lain agar proses flashing A7 berhasil, pastikan ponsel masih dalam kondisi sehat dan lakukan dulu pengecasan baterai hingga penuh. Karena file oppo lumayan besar, jadi untuk download file-nya usahakan pakai komputer dan IDM. Kenapa IDM, karena lebih mudah cepat dan bisa di resume (lanjutkan) jika terjadi kegagalan ditengah jalan. Nah jika semua syarat sudah terpenuhi langsung saja ikuti cara flash Oppo A37 via SD Card tanpa PC berikut ini.

Cara Flash Oppo A37 lewat SD Card atau kartu memori bisa dilakukan jika opsi lain tidak bisa atau tidak berhasil. Flashing dilakukan jika dengan cara lain tidak berhasil mengatasi masalah. Misalnya jika ponsel kita hank, boolop, crash dan sebagainya, biasanya langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan hardreset (reset total). Hardreset akan mereset semua program di ponsel kembali ke asal, dan aplikasi tambahan akan hilang, temasuk root dan sebagainya. Namun jika cara ini tidak mempan maka flash bisa dilakukan. Flash adalah instal ulang sehingga sistemnya benar benar baru.

Agar lebih jelas, sebelum memulai silakan anda baca dulu langkah-langkahnya hingga selesai. Untuk link download silakan klik di tautan dibawah ini, anda akan dibawa ke link resmi Oppo, kemudian cari link download A37 yang ditampilan. Setelah selesai, copi filenya ke SDcard (langsung) di dalam SDcard, bukan dalam folder lagi. Yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan flashing ini, simpan (backup)) semua file penting anda jika memungkinkan seperti Foto, nomor telepon dan lainnya. Jika sudah aman, silakan lanjutkan dengan langkah flashing Oppo A37 melalui SDcard berikut ini (jangan lupa pasang dulu SDcard) anda.

Langkah-langkah flash Hp Oppo A37 melalui SD Card:

1. Silakan download Firmware Oppo A37 (link ada di bagian AKHIR posting)

2. Setelah selesai mendownload, lalu copy firmware ke SD Card (langsung letakkan diluar) jangan dimasukkan ke dalam folder. Selanjutnya pasang kembali SDcard ke ponsel.

3. Dalam kondisi ponsel mati, kemudian masuk ke menu recovery, caranya tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo android (masuk ke mode recovery) kemudian lepaskan kedua tombol.

4. Untuk menggeser pilihan anda bisa menggunakan tombol VOLUME dan tombol HOME untuk Enter/OK.

5. Silakan pilih bahasa "English" saja agar mudah dimengerti.

6. Selanjutnya pilih "Wipe Data And Cache lalu Yes"

7. Pilih "Install From SD", kemudian pilih "From SD Card". Selanjutnya anda arahkan (cari) file zip Firmware yang ada di SD Card yang tadi dan klik Yes.

8. Pilih Wipe cache dan install from SD.

9. Setelah ini proses flashing akan berjalan, silahkan tunggu hingga selesai.

INFORMASI TERKAIT SEPUTAR HP

Cara-flash-nokia-e63-rm-437-tanpa-box
Cara-flashing-samsung-galaxy-gio-gt-S5660
Upgrade-samsung-galaxy-y-gt-s5360-ke JELLY BEAN
Download-ota-custom-rom-jellybean-411
Cara-instal-jelly-blastv3

DOWNLOAD-FIRMWARE-Oppo A37

Proses flashing memerlukan waktu 10 menit atau lebih. Bila proses flashing telah sukses, pilih opsi Reboot Hp Oppo A37 untuk memuat sistem yang sudah terinstal. Proses Reboot juga lumayan lama, tunggu sampai muncul menu Home Screen. Jika semua lancar maka anda berhasil flash Oppo A37.

6 comments:

  1. terimaksih atas informasinya sangat membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jagad-Enjang: Cara Paling Mudah Flash Oppo A37 Via Sd Card Tanpa Pc >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Jagad-Enjang: Cara Paling Mudah Flash Oppo A37 Via Sd Card Tanpa Pc >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Jagad-Enjang: Cara Paling Mudah Flash Oppo A37 Via Sd Card Tanpa Pc >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 6i

      Delete
  2. Postingannya bermanfaat sekali, terimakasih kak

    ReplyDelete
  3. Wah, bermanfat sekali nih informasinya. Kunjungi blog saya juga biar bisa saling sharing infromasi. Any way, salam kenal!

    ReplyDelete
  4. postingannya membantu sekali dan sangat bermanfaat ..

    ReplyDelete