google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Atasi Gagal Instal Windws xp di 32 minute (Installing Network)

Tuesday, February 10, 2015

Atasi Gagal Instal Windws xp di 32 minute (Installing Network)

Cara atasi gagal instal Windws xp hang di 32 minute (Installing Network) berhenti. Langsung saja dari pengalaman saya saat instal windws xp yang berhenti di 32 minute atau pada saat installing network. Sudah mencoba utak atik dari menu BIOS dan akhirnya ketemu juga masalahnya. Cara atasi gagal instal windws xp yang berhenti di 32 minute atau pada saat installing network yang saya alami ternyata sederhana.

Cara mengatasi gagal instal windws xp yang berhenti di 32 minute atau hang pada saat installing network yang saya lakukan adalah seperti berikut. Masalah ini terjadi karena gangguan hardware. Saya merubah setting di BIOS dengan men DISABLE bagian '' network card '' (seperti PCI modem, PCI Firewire, LAN dll) termasuk yang berhubungan dengan printer, scanner, atau USB accesories dilepas dulu dari port USB dan jangan diinstal.

Setelah beberapa hari berpusing ria, ternyata masalahnya hanya sepele, dan lega juga bisa berhasil mengatasi masalah gagal instal windws xp yang berhenti di 32 minute atau pada saat installing network. Mungkin jika anda mengalami hal  sama coba silakan cari di pengaturan BIOS yang berhubungan dengan network card lalu disable.

Jika dari baca-baca di forum diskusi ada juga yang memberi saran seperti ini. Kalau pakai hardware generasi terbaru, seperti Core i3/i5/i7 atau AMD AM3, kadang-kadang terjadi beberapa masalah kompabilitas jika kita menggunakan Windows XP dan sebaiknya pakai Windows 7 saja.

Mungkin cara lain bisa coba dengan menghentikan proses instalasi terlebih dahulu di posisi saat itu (saat hang terjadi) dengan restart komputernya. Kemudian lanjutkan kembali prosesnya mulai dari posisi saat itu juga, jika ada masalah gangguan hardware, mungkin masih bisa dilewati.

Solusi berikutnya adalah jika memungkinkan masuk ke command prompt dengan tekan shift+F10. Kemudian menuju ke taskmgr dandari sana lalu hentikan end-task) process ynag menyebabkan hanging system. Cara ini juga sering bisa mengatas hang yang disebabkan karena gangguan hardware, dan proses akan berjalan kembali. Sekian, terima-kasih.

4 comments:

  1. service komputer panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete
  2. kalau gagal gitu kembali ke awal ya min...
    solder uap

    ReplyDelete