google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Memindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal SDCard

Monday, May 18, 2015

Cara Memindahkan Aplikasi Dari Internal ke Eksternal SDCard

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard. Setelah anda berhasil melakukan instalasi Link2disk, selanjutnya cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard akan kita bahas di tulisan kali ini. Langkah cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard dengan Link2disk adalah sebagai berikut.

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard dengan Link2disk. Fungsi atau kinerja dari Link2disk sebenarnya tidak mutlak memindahkan seluruh file ke eksternal SD card, tetapi masih ada bagian file utama yang tersimpan di internalnya. Link2disk akan me-link-kan sebagian file dari internal dan eksternal memory.

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard dengan Link2disk.

1. Untuk memindahkan (linked) aplikasi dari internal ke eksternal SDCard, silakan pilih salah satu aplikasi dari daftar list yang ada di Link2SD.

2. Silakan tekan sambil tahan pada aplikasi tersebut untuk memunculkan pop up, selanjutnya pilih Create Link.


3. Selanjutnya, centang semua checklist yang ada di create link tersebut, lalu OK.


4. Silakan tunggu prosesnya sampai selesai dan berhasil membuat create link.

5. Jika anda berhasil akan muncul notifikasi kurang lebih seperti ini"Application files linked and moved to SD card", Klik OK dan usaha anda sukses.

6. Nah, sekarang agar lebih pasti anda sudah berhasil melink-kan aplikasi ke eksternal SD card, coba cek sekali lagi dengan cara yang sama yaitu tekan /tahan di aplikasi anda tadi, lalu pilih create link lagi, lalu perhatikan pada masing-masing bagian checklist, apakah sudah already linked, jika sudah berarti anda sudah berhasil memindahkan (linked) aplikasi dari internal ke eksternal SDCard.

Sebagai lanjutan dari trik ini perlu anda simak lagi judul dibawah ini;

Cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard secara serentak dan otomatis dengan mudah.

Demikian cara memindahkan (linked) aplikasi dari internal ke eksternal SDCard, semoga cukup jelas dan selamat mencoba, kita jumpa lagi di tips berikutnya.

Cara Instal Link2disk Pada Android

1 comment:

  1. thanks min udah sikasih tai caranya.. jadi memorinya ndak penuhh
    solder uap

    ReplyDelete