google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Komputer

Monday, July 27, 2015

Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Komputer

Beberapa opsi cara mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer. Pernah mengalami saat menghubungkan perangkat android ke komputer dengan USB namun  perangkat tidak terbaca oleh windows anda. Ada beberapa kemungkinan mengapa perangkat tidak terbaca dan berikut analisa cara mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer.

Analisa cara mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer. Biasanya saat anda menyambungkan perangkat ke port USB PC/laptop, akan langsung mengeluarkan pemberitahuan bahwa perangkat android telah tersambung ke komputer dan muncul pilihan untuk menjalankan fungsi yang dipilih. Selanjutnya Anda bisa membuka media penyimpanan file dan sebagainya. Kita coba cek satu persatu untuk mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer.

Cara mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer:

1. Pastikan kabel data USB masih bagus, jika belum terbaca coba anda pindah/colokkan ke port USB yang lain, jika masih belum terbaca kita coba cek setting di Smartphone-nya.

2. Sekarang kita cek ke setting di Smartphone anda (dalam kondisi terhubung ke port USB komputer). Secara umum saja, karena tiap ponsel bahasanya berbeda, silakan cari bagian seperti ini.

Masuk ke setting/ setelan, dan pilih menu penyimpanan.


Anda cari lalu tekan di icon USB (atas kanan layar).


Centang/cek list pada perangkat media.



Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat anda telah tersambung.


Cara diatas mungkin berbeda dengan perangkat anda, kita beri contoh perangkat lain seperti Samsung yaitu masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Perkembangan > Mendebug USB (centang).

Pada intinya anda harus mencari bagian pengaturan agar bisa terhubung ke computer. Demikian cara mengatasi perangkat android tidak terbaca di komputer. Semoga bermanfaat.

7 comments:

  1. kalo buat smartfren gimana?

    ReplyDelete
  2. kalau buat htc gimana neeeh??

    ReplyDelete
  3. hp ane samsung fame gt s-6810
    gan,, di penyimpanan gk ada icon usb nya,,
    gimana ni gan?? settingan lainnya udh ane ikutin,, cuman icon usb nya gk ada disettingan hp ane

    ReplyDelete
  4. buat xiomi redmi2 gmna gan ?? dari kemarin biasanyavmasuk otomatis cuma barubaru ini ngk bisa kebaca kabdet ok cuma hp ane aja yg kaga bisa yg lain bisa, udh ane coba segala macem di debung ngk bisa jg,di xiomi ngk ada keliatan icon usb gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. xiaomi redmi 2 saya juga gak bisa.gak muncul icon usb

      Delete
  5. Munculnya model batik wanita kerja juga membuat batik mampu bersaing dengan banyaknya baju dari barat yang juga sangat digemari di Indonesia.
    Hal ini tentunya sangat membanggakan batik kerja kantor merupakan salah satu cara untuk melestarikan warisan luhur nenek moyang kita. Secara tidak langsung, para produsen, dan perajin batik sudah sangat berperan dalam melestarikan batik ini.

    Bagaimana dengan kita? Dengan adanya batik sarimbit modern dan up to date serta sesuai dengan perkembangan jaman, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memakai baju batik dengan alasan kuno, atau terlalu resmi atau kayak orang tua. Model baju batik modern tidak lagi memberikan kesan kesan tersebut. Mari kita pakai baju batik, kalau bukan kita siapa lagi?

    ReplyDelete