google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara cek dan mengaktifkan WiFi pada windows 7

Tuesday, September 22, 2015

Cara cek dan mengaktifkan WiFi pada windows 7

Cara Mengaktifkan WiFi yang Tidak Berfungsi Pada Windows 7. Pastikan driver network adapters sudah terinstal di PC atau laptop. Anda bisa cek di device manager, sudah terinstal atau belum, dan untuk melihat aktif atau tidak bisa lihat di windows mobility center, dan berikut cara lengkap cek dan mengaktifkan WiFi yang tidak aktif pada windows 7.

Cara cek dan mengaktifkan WiFi pada windows 7


Silakan cek drivernya di device manager anda, caranya klik Start, lalu pada kotak search ketik device manager lalu klik di tulisan device manager yang muncul.

Doble klik di tulisan network adapters, dan lihat daftar nama disana, ada nggak nama drivernya misalnya di contoh gambar ini Realtek PCIe...dan lainnya. Kemudian pastikan juga tidak ada tanda seru kuning di depan nama tersebut (tanda seru berarti driver belum aktif).


Untuk mengaktifkannya anda harus instal (update) Jika ada CD drivernya silakan instal dari CD atau jika tidak ada silakan download drivernya dulu, sesuai type/model laptop anda (ntuk melihat model laptop tekan logo windows + R lalu ketik dxdiag, enter).

Setelah berhasil menginstal driver, pastikan wireless dalam posisi on. Anda bisa cek melalui cara ini, Klik Start lalu ketik windows mobility center, klik tulisan windows mobility center dan pada jendela yang muncul, pastikan tidak ada tanda silang di wireless network atau muncul tulisan not connected.


Jika cara ini sudah anda jalankan maka driver wireless sudah hidup atau aktif, anda tinggal menggunakan fasilitas ini untuk mengakses internet melalui wifi ataupun bisa membuat laptop anda menjadi hotspotnya. Semoga bermanfaat dan sekian informasi cara cek dan mengaktifkan WiFi pada windows 7.

3 comments: