google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Tidak Ada Suara Windows 7 Versi BIOS Phoenix V00PG

Friday, March 23, 2018

Tidak Ada Suara Windows 7 Versi BIOS Phoenix V00PG

Mengapa komputer tidak ada suara saat instal Windows 7 versi BIOS Phoenix V00 PG? Jika kita baca di forum seperti kaskus, anda bisa lihat disana banyak sekali yang mengalami masalah dan bertanya kenapa sih setelah komputer di instal ulang pakai Windows 7 suara jadi tidak ada terutama versi BIOS Phoenix V00PG. Termasuk saya juga pernah mengalami masalah ini, bahkan DVD ROM juga sempat nggak kedetek. Trus coba utak atik sendiri dan ternyata masalahnya sangat sepele bingit cin! Lega campur kesel sih tapi nggak papa yang penting sudah beres. Tapi tips saya ini mungkin cuma salah satu solusi saja lho ya! kalo gagal jangan ngomel soalnya kasus bisa saja sama, tapi treatmentnya bisa lain, kenapa? ya bisa jadi perangkatnya yang bermasalah, akur khan! OK lah kalo begitu, kita kasih cara mengatasi komputer tidak ada suara Windows 7 untuk BIOS Phoenix V00PG versi gue yup!

Once again, ini salah satu cara mengatasi komputer tidak ada suara saat instal Windows 7 untuk versi BIOS Phoenix V00 PG. Banyak yang bingung dan mengeluh, berbagai cara sudah ditempuh tetapi tiada jua solusi ampuh. Kalo pengalaman saya ni ya masalahnya hanya pada driver audio-nya doang brow. Memang untuk lebih jelasnya kita harus merunut secara urut darimana sumber masalah kasus ini. Misal kita cek dulu dari seting BIOS-nya. Untuk cara masuknya sudah tahu kan? Kalo belum coba klik disitu cara mengatasi DVD ROM tidak terdeteksi disana ada caranya bagaimana masuk ke BIOS. Nah,sebagai langkah awal anda cek dulu driver AUDIO di menu BIOS anda apakah sudah aktif (Enable) apa belum, karena kalo belum maka tentu saja komputer tidak akan ada suara. Biar nggak pusing langsung aja deh pengalaman saya atasi komputer yang tidak ada suara (ini pada BIOS Phoenix, ya).

Cara mengatasi komputer tidak ada suara Windows 7-BIOS Phoenix:

1. Pertama cek di BIOS komputer, pastikan Driver audio dalam posisi ENABLE. Anda bisa buka di bagian INTEGRATED PERIPHERALS --> ONBOARD DEVICE FUNCTION --> HIGH DEFINITION AUDIO (rubah ke ENABLE) lalu SAVE (tekan F10, tekan tombol Y, lalu Enter).

2. Setelah melakukan langkah ini kok masih sama saja, kita coba lakukan langkah berikutnya. Masuk ke DEVICE MANAGER, caranya (klik Start --> Klik kanan Computer --> MANAGE --> DEVICE MANAGER.

3. Silakan buka (doble klik Sound, video and game controllers). Klik kanan di driver Audio-nya pilih properties --> Uninstall. lalu Restart dulu komputernya.

4. Setelah nyala kembali, silakan anda download driver AUDIO baru. Saran saya pilih DRIVER dari Realtek High Definition Audio Driver. Jangan lupa pilih sesuai dengan versi windows anda apakah windows 7 32 bit atau windows 7 64 bit. Anda bisa masuk ke link berikut.

DOWNLOAD Realtek High Definition Audio Driver (64 bit)
DOWNLOAD Realtek High Definition Audio Driver (32 bit)

4. Setetah selesai download, silakan install driver audio tersebut sampai finish lalu silakan restart kembali PC-nya untuk mendapatkan hasil perubahannya.

ganti sound driver

Untuk beberapa kasus pada BIOS Phoenix V00 PG ini, meskipun di icon suara dilayar anda hidup atau aktif dan saat dibesarkan juga ada sinyal yang menyala, tetapi tanpa driver audio baru maka suara tidak akan berfungsi. Jadi intinya kita hanya perlu mengganti driver bawaan (UNINSTALL) lalu ganti dengan driver audio baru....KOYO NGONO ! Sekian obrolan singkat dari saya cara mengatasi komputer tidak ada suara Windows 7-BIOS Phoenix, semoga cukup jelas dan membantu Panjenengan. Matur Nuwun, sugeng pinanggih wonten ing wekdal candhakipun, mugi tansah winantu sagunging kayuwanan.

8 comments:

  1. Wah, bagus sekali informasinya. Aku praktekin nanti di rumah deh.
    Jangan lupa kunjungi blog aku juga ya di sini.

    ReplyDelete
  2. Jasa install windows jakarta barat

    jasa install windows jakarta barat kami melayani
    jasa install windows untuk wilayah jakarta barat.
    bila bapak/ibu ingin install ulang dan tidak
    mau repot repot bawa ke reparasi komputer.
    jika bapak atau ibu sibuk. silahkan hubungi kami
    maka kami akan ketempat anda.
    Hub : 081294209696


    berikut ini aplikasi yang kami install:

    Aplikasi :

    1. Adobe Reader
    2. Mozzila Firefox
    3. Google Chrome
    4. Smadav Antivirus
    5. Avast Antivirus
    6. Ccleaner
    7. Winamp
    8. Vlc Player
    7.Winrar

    Office :
    Microsft Word
    Microsft Excel
    Microsft PowerPoint

    Software(Optional)

    Adobe Ilustrator
    Adobe InDesign
    Adobe Photoshop
    Corel Draw X4

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_windows_jakarta_barat.html

    ReplyDelete
  3. Fashion collection trends having the lots of branded casual shoes and having the different brands and the different types of best casual shoes and having the different branded casual shoes and the different sizes and the different colors and different types of shoes and the men’s casual shoes and women casual shoes and having the different brands items of best casual shoes and having the different branded items of casual shoes and the different types of sizes and colors of casual shoes. Casual shoes shop near me

    ReplyDelete
  4. Pte AV Studio 10 Crack Free Download is a software application that allows you to create slideshows based on your favorite photo collection, post online galleries or explore other result options.
    Marmoset Toolbag Crack Keygen Latest
    Paragon NTFS Crack
    Inpixio Photo Studio Crack

    ReplyDelete