google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Alat Pengering Produk Makanan Ringan

Friday, March 8, 2013

Alat Pengering Produk Makanan Ringan

Alat pengering produk makanan sederhana yang praktis. Alat pengering produk makanan ringan ini cocok untuk anda pemilik industri rumah tangga  atau pada skala industri kecil. Alat pengering produk makanan ringan yang sederhana dengan menggunakan sumber panas dari kompor dan dapat menghasilkan suhu kurang lebih 60 derajat C atau lebih tergantung besar kecil api yang digunakan. Anda bisa mendapatkan alat ini melalui informasi kontak yang ada di bagian akhir artikel ini. Berikut cara kerja alat pengering produk makanan ringan dan spesifikasinya.






Spesifikasi Alat pengering produk makanan ringan

- Bagian ruang pengering
Bahan terbuat dari plat aluminium dan bagian bawah terbuat dari plat stainless steel anti karat.

- Bagian luar ruang pemanas
Bahan terbuat dari plat seng tebal disekat isolasi dari abu sekam yang dicampur dengan semen putih.

Cara Kerja Alat Pengering Produk Makanan Ringan

Panas dari kompor akan mengalir memanasi plat stainless steel dan pipa ventilasi, selanjutnya udara panas akan mengalir ke tiga sisi bagian luar ruang pengering. Alat ini dilengkapi cerobong sebelah luar untuk saluran pembuangan keluar. Selanjutnya panas merambat dari bagian bawah dari tiga sisi ruang pengering yang akan memanasi ruang pengering. Blower berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara panas dalam ruang pengering dari pipa yang dipanasi api kompor. Terpasang juga thermometer untuk mengamati dan mengatur tingginya pemanasan.

Untuk proses pengeringan, bahan akan diletakkan di atas rak sesuai dengan suhu yang dibutuhkan. Pada bagian tengah arah pintu oven dari rak, diberi sedikit ruang kosong untuk membuat sirkulasi panas lebih merata dan penguapan air lebih baik. Anda dapat mengamati suhu dan hasil pengeringan melalui kaca pada pintu oven. Jika anda berminat dapat menghubungi informasi kontak dibawah.

Sumber
Informasi Teknologi Tepat Guna Bagi Usaha Kecil Dan Menengah, Departemen Perdagangan.

Kontak
BALAI RISET DAN STANDARDISASI INDUSTRI DAN PERDAGANGAN PADANG, KOMPLEK LIK ULU GADUT, PADANGTelpon (0751) 72201, Fax (0751) 71320

Demikian informasi Alat Pengering Produk Makanan Ringan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment