google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Unroot di Perangkat Android Langsung & Mudah

Thursday, January 1, 2015

Cara Unroot di Perangkat Android Langsung & Mudah

Cara unroot Android secara langsung & mudah di perangkat smartphone. Jamannya sudah Android, sekarang fasilitas dan aplikasi android semakin lengkap dan banyak diminati pengguna smartphone. Kita bisa melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dengan perangkat mobile yang satu ini. Android adalah alat komunikasi, hiburan dan kreativitas. Kembali kec ara unroot Android langsung & mudah di perangkat anda.

Saat android mengalami rooting maka kita bisa mengeksplore, menjelajah, mengakses apa yang ada didalamnya secara leluasa, dan anda bisa kontrol penggunaaannya secara  luas. Lalu bagaimana jika kita ingin mengembalikan ke sediakala, dengan cara unroot Android tentu akan mengembalikan ke setelan awal/aslinya. Melakukan proses rooting, akan membuat garansi perangkat Android hangus.

Apa tujuan unroot pada perangkat android? Tujuannya adalah mengembalikan setting ke posisi semula seperti sediakala. Dan tentunya hal ini dilakukan karena anda memiliki android yang sudah di root. Saat Anda ingin mengembalikan seperti semula maka cara unroot bisa dilakukan.

Cara unroot perangkat Android adalah pilihan. Memang rooting Android memiliki banyak keuntungan, bisa leluasa mengontrol perangkat android anda seperti dapat mengganti tampilan Android, membuka jalan kepada aplikasi untuk mengakses sistem, mengaplikasikan custom ROM, dan lainnya.

Proses rooting akan menghilangkan garansi, sehingga ada sebagian yang tidak nyaman dengan kondisi ini, apalagi yang tidak hoby utak atik, selain itu perangkat Android juga dapat mengalami kerusakan sistem. Cara unroot perangkat Android bisa dirasa lebih aman dan  nyaman.

Cara unroot ini, tidak perlu menggunakan perangkat/device lain untuk melakukannya. Jadi langsung pada perangkat android dengan catatan, Anda perlu mem-backup data dan  baterai dalam kondisi penuh.

Cara unroot ini, terlebih dahulu Anda harus download ES File Explorer  dan tetap ada di memory ponsel (jangan pindahkan ke SD card).

1. Setelah berhasil download, silakan buka aplikasinya, lalu klik pada icon ( / ).

2. Buka tombol menu device untuk membuka opsinya, lalu pilih ON untuk setting Root Explorer.

3. Selanjutnya Superuser akan mengakses root. Lanjutkan untuk menuju ke folder System lalu folder bin, lalu cari file su.

4. Pada file su lalu pilih dengan tekan/tahan, kemudian pilih delete.

5. Kembali menuju ke folder xbin pada folder System, sekarang hapus file su yang ada di dalamnya.

6. Kemudian pada folder app di dalam folder System, silakan hapus juga file apk Superuser.
Pastikan anda lakukan dengan benar dan sukses.

Setelah semuanya beres, maka silakan reboot perangkat anda dan perangkat Android telah di-unroot dengan mudah. Sekian tips Cara Unroot di Perangkat Android Langsung & Mudah.

4 comments:

  1. gan mau tanya nih
    kalo di root .sistem suka bekerja sendiri gimana tuh ,caranya biar gak ndonlowad sendiri

    ReplyDelete
  2. Gan file su ya di xbin gak dapat di delet... Gimana tu solusinya makasih

    ReplyDelete
  3. mudah juga ya caranya untuk unroot smartphone yang sudah di root ini...
    mesin pemisah lcd

    ReplyDelete