google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Merubah atau Update Windows xp SP2 Menjadi SP3

Saturday, February 28, 2015

Cara Merubah atau Update Windows xp SP2 Menjadi SP3

Ini adalah trik cara merubah, memanipulasi Windows xp SP2 menjadi SP3 dengan tujuan untuk mempermudah instalasi software yang tidak support pada SP2 namun tetap bisa diakali agar bisa terinstal di SP2. Kita tahu banyak software keluaran saat ini yang sudah tidak bisa lagi dipasang di SP2. Trik cara merubah atau manipulasi SP2 menjadi SP3 melalui registry adalah sebagai berikut.

Sekali lagi bahwa SP2 sudah tidak support lagi pada aplikasi atau software keluaran saat ini, sebagai contoh kita tidak bisa install avira pada SP2 karena avira keluaran 2012 keatas memang tidak bisa lagi dipasang pada SP2 cara mengakalinya dengan memanipulasi Windows xp SP2 menjadi SP3.

Berikut cara memanipulasi xp SP2 menjadi SP3

Tekan tombol windows + R lalu ketik regedit , lalu OK

Silakan buka dibagian berikut ini

HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > ControlSet001 > Control > Windows > CSDVersion. Atau bisa juga pakai cara ini, klik menu Edit > Find Next lalu ketik CSDVersion. Setelah itu doble klik di CSDVersion lalu ubah nilainya dari 200 menjadi 300, Ok dan exit lalu restart computer.

Dari beberapa kasus, untuk menginstal sebuah software umumnya membutuhkan OS minimal adalah SP3 dan untuk versi SP2 sudah tidak bisa lagi atau susah menemukan yang cocok, karena sudah ketinggalan. Jika anda ingin update windows xp SP2 menjadi SP3 maka silakan download file SP3 melalui link dibawah ini.

Dengan upgrade xp SP2 menjadi SP3 tentu akan lebih baik dengan kemampuan yang lebih OK juga dan tentunya anda bisa menginstal software lebih mudah pada SP3 dibading SP2. Silakan download di link berikut ini.

Download Update Windows XP Service Pack 3 (316 MB)

Selanjutnya ektrak, lalu  jalankan/install seperti biasa. Tinggal pilih next, I Agree lalu next hingga finish. Setelah selesai, maka windows xp SP2 sudah berubah menjadi SP3. Demikian cara merubah atau update Windows xp SP2 menjadi SP3.

9 comments:

  1. nanti data nya hilang gak
    kalo pake diinstal

    ReplyDelete
    Replies
    1. upgrade sp2 ke sp3 tidak akan menghilangkan data apapun, karena bertujuan menambah kemampuan, cara instal juga mudah seperti instal software biasa.

      Delete
  2. gw udah update ke SP3 tapi habis itu ga bisa internetan jadi gw balikin lagi ke SP2

    ReplyDelete
  3. gw udah update ke SP3 tapi habis itu ga bisa internetan jadi gw balikin lagi ke SP2

    ReplyDelete
  4. NP8D22SKG8X61ABD08F gw udah update ke SP2 tapi habis itu ga bisa internetan jadi gw balikin lagi ke SP3

    ReplyDelete
  5. KOK GAK ADA FILE NYA MAS BRO , UDAH KLIK LINK DI ATAS.. PIYE IKI ?!

    ReplyDelete
  6. cara balik ke sp2 kayak mana,ane jg ga bisa internetan naik ke sp3

    ReplyDelete