google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Membuat Email di gmail Terbaru

Monday, March 9, 2015

Cara Membuat Email di gmail Terbaru

Cara terbaru membuat akun email dengan gmail.com. Jika anda belum mengerti cara membuat akun email untuk gmail.com, maka saya berikan informasi seperti yang saya lakukan saat membuat akun email di gmail.com. Memang untuk membuat email di gmail tekadang terjadi kegagalan, dan ini cukup membingungkan bagi ang belum tahu. Ya ini pengalaman saya dalam membuat membuat akun email untuk gmail.com.

Untuk membuat akun email di gmail.com, terkadang muncul informasi we're sorry...yang berarti dianggap ada kesalahan yang terjadi saat membuat akun gmail. Perlu diketahui jika data yang kita masukkan dianggap salah atau mirip dan pernah digunakan orang lain maka akan muncul konfirmasi kesalahan (tulisan merah) dan anda harus mengganti dengan data yang lain.

Jangan lupa juga saat anda akan membuat akun gmail jika anda menggunakan browser firefox atau chrome dan anda menggunakan (menginstal add-ons) pada browser anda, maka sebaiknya disable terlebih dahulu. Selanjutnya silakan buat data yang akan anda gunakan pada pengisian di akun gmail nantinya (copy semua data yang anda gunakan saat mendaftar di gmail).

Langkah cara membuat akun email di gmail:

1. Masuk disini lalu Klik pada Create an account.


2. Muncul jendela untuk mengisi data silakan isi sesuai perintah. Jika terjadi kesalahan maka akan muncul peringatan dengan tulisan merah dan ini artinya anda harus mengganti dengan data yang lain.


Isi dengan benar seperti:

- Nama depan (first name) dan nama belakang (last name).
- Choose your username; isi nama username yang diinginkan
- Create a password: buat password, lalu ulangi di confirm your password.
- Silakan lengkapi data yang lainnya.
- Jika belum punya aku  email kosongkan di Your current email address.
- Pada Type the text, masukkan kode capcha yang muncul, jika kurang jelas klik tombol panah melingkar disebelahnya untuk mengganti kode. Centang di  I agree to the google...kemudian klik Next step.

3. Jika anda ingin menggunakan email secara maksimal untuk segala kebutuhan online, anda bisa pilih Create your profile dan jika tidak pilih No thanks.


4. Untuk yang memilih Create your profile, untuk selanjutnya pilih continue to Gmail. akan muncul jendela, tinngal klik next, hingga sampai di Go to Gmail.


5. Selanjutnya akan loading ke akun gmail anda, silakan klik Gmail Team untuk membuka inbox yang masuk. Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun email gmail. Jangan lupa simpan nama email dan password anda. Nah jika sudah silakan keluar dulu dengan klik icon di sebelah kanan atas, lalu pilih sign out.


6. Selanjutnya coba sign in lagi dengan masuk di alamat seperti diatas (saat mendaftar), lalu masukkan alamat email dan password anda, pilih Sign in.


7. Jika muncul jendela security checkup (ini untuk cek keamanan atau anda ingin merubah data keamanan) anda bisa masuk dengan klik GET STARTED, jika anda merasa sudah benar klik Looks Good kemudian Done, lanjut klik continue to account settings.



8. Nah, untuk masuk ke gmail (membuka email) klik icon seperti gambar di bawah lalu pilih Gmail, maka akan masuk ke akun email anda.


Demikian informasi cara membuat, mendaftar akun email di gmail.com semoga cukup jelas dan dapat membantu sahabat semua. selamat mencoba dan sukses selalu.

4 comments:

  1. Terimakasih :)
    http://goo.gl/I2W6zK

    ReplyDelete
  2. Min kalau buat email dengan nama domain sendiri bagaimana? Ada tutorialnya gak? Makasih min...

    ReplyDelete
  3. sangat jelas penjelasannya, monggo mampir di https://www.webillian.com/

    ReplyDelete

  4. agen sabung ayam online terpercaya dan terbaik indonesia

    http://bolavita.ultimatefreehost.in/obat-aratan-flu-burung-ayam-bangkok-aduan/
    http://agensabungayam.logdown.com/post/7833197-obat-tradisional-ayam-bangkok-aduan-sakit-berak-hijau

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete