google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Menampilkan AppData Yang Tidak Ada di Windows

Thursday, October 22, 2015

Cara Menampilkan AppData Yang Tidak Ada di Windows



Berikut cara menampilkan AppData yang tidak ada atau hilang di system windows anda.  Saat akan melakukan edit sebuah program terkadang kita harus melakukan perubahan di AppData agar bisa berjalan. Namun setelah masuk di Users\username, ternyata AppData tidak ditemukan. Lalu bagaimana cara mencari/menampilkan AppData yang tidak ada di system windows,berikut solusinya.

Cara menampilkan AppData yang tidak ada atau hilang di windows ada beberapa opsi. Dari pengalaman saya, hal ini terjadi karena Hidden files & folders. Nah, agar bisa terlihat maka anda harus merubah opsi hidden menjadi show (terlihat). Silakan ikuti langkah berikut untuk merubah hidden menjadi terlihat.

Cara merubah opsi hidden menjadi terlihat.

Buka Control panel (start > control panel), lalu pilih Folder options.
Pada jendela folder options, klik tab view > klik di show hidden files, folders and drives > OK

Setelah itu, silakan masuk ke bagian berikut untuk mencari AppData. Klik di Local Disk (C:) lalu doble klik di Users > username anda > AppData. Lalu pilih salah satu folder yang anda cari (disitu ada Local, Locall low, Roaming).
    
Selain itu, anda juga bisa membuka AppData melalui cara berikut: Klik start lalu dikotak search, ketikan  %AppData%. Maka akan muncul Roaming. Selanjutnya silakan cari folder AppData yang anda perlukan.

Demikian cara mencari dan menampilkan AppData yang tidak ada di system windows yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan  bisa membantu anda, selamat mencoba.

4 comments:

  1. Siip bro
    Kunjungi blog saya juga tempatdownloadgame.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. beberapa jam ubek ubek cari car menemukan appData di windows akhir nya ketemu di blog jagad enjang...makasih gan info nya sangat membantu ane: http://ronaldaraujo.net/gamis-jumbo-model-polos/
    http://ronaldaraujo.net/gamis-jumbo-model-motif/

    ReplyDelete