google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Software + Cara Flash atau Instal BB (BlackBerry) Lengkap

Thursday, December 24, 2015

Software + Cara Flash atau Instal BB (BlackBerry) Lengkap

Download software dan cara flash atau instal BB (BlackBerry) berbagai merk lengkap. Untuk melakukan instal BB seperti Bold, Curve, Torch, Storm dan lainnya, diperlukan beberapa software yang diinstal pada PC/laptop anda. Apa saja peralatan yang diperlukan dan cara instal  BB (BlackBerry) dapat anda simak tips cara Flash atau instal BB berikut ini.

Software dan cara instal BB (BlackBerry) berbagai merk.  Instal BB berguna untuk upgrade maupun downgrade OS BlackBerry. Sebenarnya tidak terlalu rumit untuk menjalankan tutorial ini, bagi anda yang sudah familiar dengan Instal program di komputer kurang lebih hampir sama. Di trik ini, kita bisa Instal BB (BlackBerry), Bold, Curve, Torch, Storm dan lainnya dengan mudah.

Software untuk instal BB (BlackBerry) dapat anda unduh di link berikut ini. Silakan download semua perangkat yang ada, kemudian instal di PC/komputer anda. Disini Anda memerlukan BlackBerry Desktop Software, OS BlackBerry terbaru, BBHTool, dan BBSAK.

Silakan download semua Software berikut ini:

1. BlackBerry Desktop Software
download BlackBerry Desktop Software. http://global.blackberry.com/en/software/desktop.html

2. OS BlackBerry terbaru yang akan di install
http://www.aura-ilmu.com/2014/12/download-blackberry-os.html

3. BBHTool  (extract filenya).
Download BBHTool

4. BBSAK
http://bbsak.org/  atau Disini

5. Kabel Data, penghubung BlackBerry dengan Komputer.


Langkah-langkah cara instal BB:

1. Pertama silakan instal Software berikut (semua pada komputer)
- BlackBerry Desktop Software
- OS BlackBerry terbaru
- BBSAK

2. Setelah instalasi selesai, restart dulu komputernya agar program berjalan sempurna. Untuk BBHTool tidak perlu di instal karena bisa langsung dijalankan.

3. Selanjutnya, hubungkan BlackBerry ke komputer dengan kabel data, buka BlackBerry Desktop Software untuk Back Up Data dengan cara pilih Device > Back Up, Pilih Data yang akan di backup, kemudian simpan di PC anda. Setelah Back Up selesai tutup BlackBerry Desktop Softwarenya dan lepaskan kabel data.


4. Langkah berikutnya, buka BBH Tool, pada Select BBOS Folder pastikan versi OS yang akan di instal sudah benar, dan pada Device adalah Tipe BB anda, (biasanya otomatis akan terdetaksi jika OS BlackBerry sudah di instal di komputer).



5. Lanjut Pilih Delete Vendor.xml (agar BlackBerry bisa dipakai pada Provider manapun)

6. Pilih Shrink-A-OS, (berguna agar sistem OS BB yang baru lebih cepat kinerjanya).

7. Pada bagian opsi Select (di sebelah kiri bawah) Pilih All, dan jika ada notifikasi yang muncul, pilih No, Kemudian klik Shrink My OS!. Setelah selesai Tutup BBH Tool.


8. Selanjutnya kita gunakan BBSAK. Sebelum ke proses ini, lepas dulu SIM card dan kartu memori dari BB, dan pastikan power baterai yang cukup.

9. Nyalakan Kembali BB, kemudian hubungkan ke komputer. Buka BBSAK, jika tak pakai password langsung klik OK. Selanjutnya Pin BB akan terdeteksi oleh BBSAK.

10.Pilih Wipe Device, (untuk menghapus seluruh sistem pada BB). Jika muncul notifikasi pilih Yes, maka proses penghapusan berjalan dan  BB akan di restart otomatis.


11.Setelah BB terbuka kembali,  akan muncul tulisan error dan abaikan saja. Tutup BBSAK, tapi jangan lepaskan Kabel Data dari BB.

12.Dalam Posisi BB masih terhubung dengan komputer, cari file Loader dari OS BlackBerry yang sudah di install di komputer

Contoh di:
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader


13.Doble klik file Loader untuk mulai instalasi OS baru pada BlackBerry, ikuti petunjuknya, (proses instalasi mungkin cukup lama)



14.Setelah proses instalasi BlackBerry selesai, kemudian akan di Restart dengan waktu loading yang mungkin agak lama (hanya untuk pertama kalinya).

15.Proses instal selesai dan matikan lagi, lalu masukkan kembali SIM Card dan Media Card, dan lakukan proses restart berulang-ulang.

Masukan kembali data backup anda tadi, dan sukses. Demikian tutorial cara flash/instal BB (BlackBerry) untuk berbagai Merk yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

4 comments: