google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Solusi Copy paste atau klik kanan tidak bisa pada web

Saturday, January 16, 2016

Solusi Copy paste atau klik kanan tidak bisa pada web

Cara atasi copy paste atau klik kanan tidak bisa pada halaman web. Memang banyak sekali situs atau blok yang tidak mengijinkan pembaca untuk copy paste artikelnya. Saat membuka halaman web, lalu kita klik kanan dengan tujuan copy paste, lalu muncul peringatan disable dan sebagainya, padahal kita butuh artikelnya. Pakai tips berikut cara atasi copy paste atau klik kanan tidak bisa pada halaman web.

Cara mengatasi copy paste atau klik kanan yang tidak bisa (disable) pada halaman web diperlukan saat anda membutuhkan file tersebut untuk disimpan dan dipelajari. Sudah barang tentu saat kita mencari informasi penting dan panjang atau butuh analisa lebih lanjut mencopy file artikel menjadi salah satu cara agar dapat dibaca lagi dislain waktu. Memang disable klik kanan/copy paste adalah hak setiap admin untuk menjaga hak milik mereka, kita hargai itu.

Namun demikian jika anda  mencari cara mengatasi copy paste atau klik kanan yang tidak bisa (disable) pada halaman web anda boleh lakukan trik berikut, yaitu dengan menyimpan isi halaman web tersebut menjadi dalam bentuk PDF, pasti anda sudah tahu PDF bukan?. Nah, dengan menyimpan menjadi PDF maka isi halaman web tersebut bisa anda baca dan pelajari lebih lanjut.

Setelah anda menyimpan ke format PDF, dan ingin merubah lagi ke format lain misal ms word, maka tinggal di convert (harus instal converter atau add-on) di ms word anda. Atau jika tidak bisa pakai cara manual saja yakni dengan membuka file PDF-nya lalu blok artikel tersebut, lalu copy dan paste ke ms word anda. Lalu untuk meng-copy gambarnya (klik kiri dulu pada bagian gambar) lalu klik kanan, pilih copy dan pastekan di ms word (bisa juga di paint).

Caranya sbb:

- Buka halaman web yang akan di copy (pada firefox)
- Buka tab baru dan masuk ke https://www.printfriendly.com/
- Pada kotak enter a url, masukkan url artikel yang akan anda copy tadi.
- Tekan tombol  Print preview
- Tampilan format pdf akan muncul, selanjutnya klik tombol PDF (atas)
- Tekan Download Your PDF, lalu silakan save filenya dan selesai.

Klik disini untuk cara selengkapnya + gambar (SKIP ADD dulu)

Jika anda membutuhkan informasi lain silakan mampir di link saya yang lain berikut ini.
http://gumregut.blogspot.co.id/
http://musttrie-art.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir ditempat saya.

3 comments: